Sabun Mandi Untuk Jerawat Punggung Paling Ampuh

Saya ketahui saya bukan salah satunya orang yang memiliki permasalahan dengan jerawat punggung. Dahulu saya sempat turut seminar MLM di salah satu hotel bintang 5 di Kuta serta pesertanya itu mayoritas wanita. Dandanan mereka keren- keren banget dari makeup sampe pakaian- pakaiannya. Terdapat satu orang yang menarik atensi saya pada dikala pengumuman peraih tingkat besar, sekelas Senior Manager. Orangnya menawan, serta pakaian yang dia gunakan pula keliatan bagus di panggung. Kaos gelap ketat dengan rok sifon gelap panjang. Saya kagum donk, terlebih saya ketahui jika ia pula seumuran denganku. But then, sesuatu kala ia jalur melewati saya serta di dikala itu lah saya memandang bintik-bintik di punggungnya. Parah banget, Ya Allah. Dalam hati saya pula bilang, itu mirip banget semacam punggungku. Tidak separah itu tetapi mirip. Saya pula sama terdapat bintik-bintik di punggung, makanya saya gunakan dress yang tidak mengekspos punggungku. Kasian banget pikirku. Bisa jadi ia tidak sadar jika punggungnya begitu serta bisa jadi orang lain pula pada tidak lezat buat kasi ketahui ia.

 

Sejak peristiwa itu, saya jadi kian insecure sama punggungku. Bagian yang parah itu merupakan di dekat bahu serta tengkuk. Maknya rambut saya gerai terus, tidak hanya sebab emang saya suka, sekaligus pula buat mengkamuflase keberadaan bintik-bintik itu. Saya terdapat fotonya tetapi maaf saya tidak dapat mununjukkan di mari.

 

One day, jerawat di punggung saya kian parah. Saya raba, jerawatnya besar- besar serta terasa hangat. Saya gambar sebab saya tidak dapat amati dengan jelas di kaca, mereka nampak pinkish. Rasanya pula sampe nyut- nyuttan, mereka semacam ingin meletus. Apalagi jika saya jarawata di wajah aja tidak sempat sampe hadapi rasa yang semacam itu. Kadangkala saya sampe nahan tangis di malam hari sebab rasa nyut- nyut- nya itu. Saya udah coba sebagian salep serta krim- krim jerawat, tetapi masih saja sang jerawat punggung ini tidak hilang- hilang serta senantiasa meradang. Semacam yang saya bilang tadi jika yang sangat parah itu di bahu kanan kiri sampe tengkuk. Jika punggung bagian tengah, jerawatnya kecil- kecil. Mereka suka timbul serta lenyap sendiri. Tetapi sejak saya tamat kuliah serta mulai kerja, jerawat yang timbul lebih kerap yang besar- besar. Jadi, terdapat 2 tahun lamanya saya mengidap sebab jerawat ini.

 

Jerawat mulai lenyap sejak saya mulai mengubah sabun mandi. Saya bisa ilham ini dari anjuran sahabat adikku yang merupakan seseorang model. Ia bilang, jika sahabat modelnya itu pula sempat jerawatan di punggung. Yang ia jalani merupakan dengan mandi gunakan sabun balita yang batangan. Mendengar perihal itu, saya jadi mulai‘ ngeh’ jika waktu jaman saya sekolah, saya gak sempat memiliki permasalahan jerawat punggung ini. Tetapi sejak saya bekerja serta mulai ngekos, terdapat sebagian Kerutinan di rumah yang saya ubah, salah satunya merupakan sabun mandi ini. Tadinya saya senantiasa gunakan sabun batangan seluruh merk, dari Lifebuoy, Nuvo, serta Dettol. Sejak ngekos saya ubah gunakan sabun cair. Ya telah, cocok banget sebab seseorang model menawan pula menganjurkan gunakan sabun batangan, saya dengan yakin diri mencobanya.

 

Awal mulanya saya gunakan yang merk Cussons Baby. Benar saja, dalam sebagian hari, jerawat punggungku yang meradang itu langsung kalem serta rasa nyut- nyut- nya mulai lenyap. Kian hari saya raba jerawatnya kian kempis. Terdapat pula yang jadi kering serta kesimpulannya lenyap. Tetapi Alhamdulillah- nya lagi, kulit tubuh saya secara totalitas tidak kering kok.

 

Ritual mandi gunakan sabun batangan terus saya jalanin hingga dikala ini. Saya mandi 2 kali satu hari, pagi serta sore. Saya pula suka gonta- ganti merk sabun serta yang dikala ini lagi saya gunakan merupakan sabun Soraba In-Shower Treatment dari Natha. Alhamdulillah, jerawat udah tidak sering timbul. Namun mereka suka timbul lagi kala aktivitasku sangat besar serta menimbulkan saya berkeringat. Paling utama, jerawat itu hendak timbul di dasar garis tali braku. Tetapi jika telah habis mandi, jerawat itu langsung lenyap keesokan harinya.

 

Sabun Soraba In-Shower Treatment buat mandi tiap hari. Wanginya lembut serta tidak buat kulit punggungku iritasi.

 

One day, saya sempat iseng- iseng beli sabun cair lagi. Kali ini yang wangi banget. Benar saja, sebagian hari setelah itu sehabis saya gunakan lagi, punggungku nyut- nyut- an lagi, jerawat timbul satu per satu. Kesimpulannya saya hentikan konsumsi selaku sabun mandi serta mengubahnya jadi sabun mencuci tangan.

 

Permasalahan tidak hingga di sana, sisa jerawatnya pula masih membekas di serta nampak seram. Yang saya jalani merupakan teratur luluran serta senantiasa gunakan body lotion. Lulur yang saya gunakan pula ganti- ganti. Tetapi kesukaan saya merupakan Herboris serta Sekar Jagat. Saya hendak tulis review tentang lulur ini pada artikel selanjutnya. Sebaliknya buat body lotion, saya gunakan Nivea Extra White Body Serum Care & Protect.

 

Ini merupakan body lotion yang juara banget. Bukan hanya saya sendiri yang gunakan serta meyakinkan khaisatnya, namun adik perempuanku serta pula kakak iparku memakai lotion yang sama. Hasilnya sisa jerawat pungungku mulai menipis. Dibanding dahulu, saya saat ini lebih berani amati punggungku sendiri. Pasti saja melalui kaca.

 

Tetapi tidak hanya dengan memakai bahan- bahan di atas, terdapat sebagian perihal lain yang saya jalani pula dalam melindungi punggungku dari jerawat, ialah:

 

1. Mengubah sarung bantal sesering bisa jadi. Saya umumnya mengubah tiap 2 hari sekali. Saking seringnya, saya suka gunakan sarung bantal yang rupanya gak sempat match dengan spreiku

 

2. Mengubah sprei. Sama semacam sarung bantal yang wajib kerap ditukar, jika sprei saya mengubahnya minimun 3 hari sekali ataupun seminggu sekali bergantung akunya sendiri. Saya tidak sering keringatan cocok tidur sebab kadangkala gunakan AC ataupun kipas angin, tetapi senantiasa saja saya senantiasa mengubah spreiku secara tertib.

 

3. Giat keramas. Ini pula sangat berarti. Ditambah lagi jika keramas pake conditioner pula, yakinkan bilasnya betul- betul bersih. Jangan samapai masih terasa licin di punggung ataupun tubuh. Jangan pula hingga terdapat yang mengombinasikan keramas nunggu rambut lepek berminyak serta tidak ganti- ganti sarung bantal serta sprei. You’ re done, Guys!

 

4. Ubah bra secara tertib. Jangan lambat- laun gunakan satu bra. Udah itu aja.

 

5. Kadangkala saya suka tabur bedak balita pula di punggung kala saya merasa hawa sedikit lembap serta itu di malam hari saat sebelum tidur. Jika semacam ini, sarung bantal serta sprei jadi kilat kotor serta memanglah wajib lekas ditukar.

 

6. Tidak mengenakan pakaian dengan parfum laundry. Entahlah, kulitku memanglah kilat banget berekasi dengan suatu yang wangi kelewatan. Saat ini saya lebih kerap cuci bajuku sendiri. Tetapi saya senantiasa gunakan cairan pelembut yang iklannya kerap terdapat di Televisi pula, kok. Sebab cairan pelembut semacam itu wanginya tidak sangat strong. Punggungku jadi tidak sempat iritasi lagi, Alhamdulillah.

 

Itu tadi cerita saya tentang jerawat punggung serta caraku menghilangkannya. Buat yang ingin mecoba, hasilnya dapat berbeda bergantung dari tipe kulit tiap- tiap. Mudah- mudahan berguna serta dapat selamat berupaya.

 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Mencari Tempat Tidur Gratis di Changi Airport

Panduan Kemakmuran Katak Uang Feng Shui

Bagaimana Wallpaper Bisa Mempercantik Ruang Rumah